Program Studi Terakreditasi BAN-PT

Fakultas Teknik memiliki enam program studi, dimana lima diantaranya sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. Kelima program studi tersebut adalah Progam Studi Informatika (B), Program Studi Teknik Sipil (B), Program Studi Teknik Mesin (B), Program Studi Teknik Elektro (B), Program Studi Arsitektur (B). Program Studi Sistem Informasi sedang dalam proses asesmen lapangan akreditasi oleh BAN-PT.

Pembelajaran Berbasis ICT

Fakultas Teknik Universitas Bengkulu mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terbukti dengan diterapkannya teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran. Ruang kelas Fakultas Teknik Universitas Bengkulu telah dilengkapi dengan Projector, LCD, SmartTV, akses Internet gratis, dan presensi berbasis online (presensi.unib.ac.id).

Sarana dan Prasarana

Sarana prasarana gedung yang sudah tersedia dan dikelola oleh Fakultas Teknik Universitas Bengkulu terdiri atas 1 Gedung Dekanat, 2 Gedung Laboratorium, dan 1 Gedung Kuliah Bersama. Sebagai penunjang kegiatan perkuliahan, Fakultas Teknik Universitas Bengkulu juga telah didukung oleh sejumlah peralatan laboratorium terkini yang tedapat pada laboratorium masing-masing program studi, serta dilengkapi dengan sistem informasi Akademik untuk mempermudah proses perkuliahan dan Administrasi bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.

Lapangan Pekerjaan Terbuka Luas

Salah satu hal yang jadi pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih jurusan kuliah pasti adalah, “ketersediaan lapangan pekerjaan di masa depan”. Ilmu-ilmu yang dipelajari di Fakultas Teknik dan terapannya sangat luas jadi pilihan industrinya pun sangat luas, dimulai dari teknologi informasi dan komunikasi, listrik, mesin, hingga infrastruktur. Belum lagi biasanya lulusan teknik banyak dicari oleh perusahaan–perusahaan besar mulai dari perusahaan listrik, komunikasi hingga teknologi. Jadi selama dunia ini terus bergerak maju dan perkembangan pembangunan, industri, dan teknologi tidak akan pernah berhenti, dunia akan selalu membutuhkan profesional-profesional di bidang teknik.