Diunggah pada Selasa, 07 Maret 2017 - 10:24:57 WIB    |    Dilihat sebanyak 1777 kali    |    Kategori Fakultas

Setelah ditetapkannya dua Program Studi baru, yaitu Sistem Informasi dan Arsitektur, Fakultas Teknik membentuk tim untuk promosi ke Sekolah-sekolah Menengah Atas di Kota Bengkulu dan beberapa di Kabupaten di Provinsi Bengkulu pada minggu pertama Maret 2017. Bentuk promosi yang dilakukan mulai dari sosialisasi ke siswa kelas XII atau kelas 3 yang merupakan calon potensial mahasiswa kedua Prodi ini pada tahun ajaran 2017/2018 mendatang, pamflet, dan leaflet yang disebar dan dikirimkan ke sekolah-sekolah tersebut. Meski promosi yang dilakukan dalam waktu singkat, namun tim promosi dari Fakultas Teknik mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari para siswa.

 

Pada waktu promosi dilakukan, sebagian besar sekolah sedang menjalankan Ujian Praktik, yang berdampak tidak semua sekolah memberikan waktu untuk promosi kepada siswanya. Namun, tim tidak kehabisan akal, mereka melakukan promosi dengan menyampaikan informasi penerimaan mahasiswa SI dan Arsitektur kepada guru dan staf yang berkompeten untuk mengarahkan dan membimbing siswa untuk memilih jurusan di perguruan tinggi nanti, seperti guru Bimbingan Konseling dan Guru di bagian kesiswaan.

 

Penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi SI dan Arsitektur pada tahun pertama akan berjumlah 40 siswa untuk setiap Prodi. Untuk jalur masuk, para siswa dapat mengikuti tiga tahap, yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang diselenggarakan pada 21 Februari - 6 Maret 2017, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang diselenggarakan pada 4 April - 5 Mei 2017, SPMU (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitaas Bengkulu) yang akan segera dilakukan setelah SBMPTN. Untuk lebih jelas, para calon peserta dapat mengunjungi laman admisi.unib.ac.id.