Diunggah pada Kamis, 09 Maret 2017 - 13:11:41 WIB    |    Dilihat sebanyak 1582 kali    |    Kategori Fakultas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) pada event MIPA Expo 2017 menggelar salah satu mata lomba, yaitu Debat Kritis Tingkat Umum yang diikuti oleh mahasiswa di lingkungan UNIB dan Kampus lain. Pada kesempatan ini, mahasiswa Fakultas Teknik yang diwakili oleh tiga mahasiswa mengikuti debat ini dalam satu tim. Acara yang digelar pada satu hari ini diikuti oleh sebanyak delapan tim.

 

Bertempat di Gedung PKM UNIB lantai acara ini digelar dari pukul 08.00 s.d. 18.00 WIB pada Sabtu, 4 Maret lalu. Rizka Yulianingsih, Andi Irvan Zakaria, dan Tommy Alexander Tambunan yang mewakili Fakultas Teknik melalui tiga tahap untuk dapat meraih juara 1. Tahap pertama mereka harus menyingkirkan tim lain dalam mosi “Teknologi Kesehatan” yang notabenenya bukan bidang mereka, namun kenyataannya Rizka dkk. Pada tahap semi-final atau tahap kedua, mereka kembali menyingkirkan tim lawan, kali ini adalah tim dari Poltekes Kemenkes Bengkulu. Dengan mengambil tema “Green Building”, tim lawan harus puas menerima kekalahan dari tim Fakultas Teknik. Di babak final, mereka kembali unggul dengan menyingkirkan lawan yang tidak main-main, tuan rumah, tim dari Fakultas MIPA itu sendiri dengan tema “Aplikasi Transportasi Online”, tema yang akrab dengan ilmu teknologi informasi, salah satu bidang ilmu di Fakultas Teknik.


Dengan menggondol trofi, sertipikat dan uang pembinaan, Rizka dkk dinobatkan menjadi juara 1 pada hari Minggu, 5 Maret 2017 di Gedung Audotorium UNIB oleh Dekan dan jajaran Fakultas MIPA. Prestasi ini menambah deretan panjang prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik, khususnya di event lingkungan UNIB. Selamat atas prestasi yang diraih dan mari tingkatkan lagi prestasi Fakultas Teknik di level yang lebih tinggi.