Diunggah pada Jumat, 04 Agustus 2017 - 15:05:24 WIB    |    Dilihat sebanyak 220 kali    |    Kategori Fakultas

Sepuluh orang Dosen beserta Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Aceh Utara, duduk bersama Dekan dan jajaran Kaprodi dan Dosen Fakultas Teknik UNIB di Aula FT untuk menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama. Acara yang dimulai bada sholat Jumat ini bertujuan pada kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan bidang pengabdian masyarakat. Tak hanya kesepakatan antara kedua Dekan yang dijalin, namun enam prodi dari FT UNIB juga menandatangani kerjasama dengan enam prodi FT Malikussaleh, yaitu Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Arsitektur, dan Sistem Informasi.

 

Kerjasama antara kedua universitas negeri ini meliputi tujuh poin penting dalam lingkup Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu:

  1. Peningkatan kemampuan dan pendidikan pengajaran.
  2. Pemanfaatan bersama sarana laboratorium.
  3. Penguatan kelembagaan dan jaringan melalui pertukaran informasi dan publikasi serta peningkatan penelitian guna menunjang pembangunan nasional dan regional melalui kegiatan pelatihan dan penelitian bersama.
  4. Peningkatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang dimiliki kedua pihak.
  5. Pertukaran dosen
  6. Pembimbingan tugas akhir oleh pihak Malikussaleh.
  7. Kegiatan lain yang disepakati bersama.

 

Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini, diharapkan FT UNIB dapat menambah relasi dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di tingkat nasional.