Diunggah pada Senin, 25 September 2017 - 14:24:20 WIB    |    Dilihat sebanyak 95 kali    |    Kategori Informatika

Senin 25 September 2017 bertempat di Gedung Auditorium Universitas Bengkulu diselenggarakan seminar nasional bertajuk "Inovasi  Teknologi Informasi Mendukung Perkembangan Pasar Modal". Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) ini merupakan salah satu agenda dalam acara IT EXPO VI, perayaan tahunan HUT HIMATIF. Sebanyak kurang lebih 120 mahasiswa dari berbagai jurusan menyaksikan seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 ini.

 

Himatif telah melakukan semiar skala nasional pada acara IT Expo sejak dua tahun terakhir. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi non-akademik yang dapat memberikan ilmu soft-skill dan peluang kerja bagi mahasiswa. Materi yang disampaikan dalam seminar ini mengangkat masalah transportasi online dan pasar modal. Kedua pemateri yaitu Ade Iskandar, Managing Director dari perusahaan transportasi online "nguberjek" dan Yohanes Liauw, Head of IT Planning and Development dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Pada kesempatan ini, para mahasiswa diajak dan dimotivasi untuk mengembangkan startup yang dapat dikembangkan khususnya di Provinsi Bengkulu. Selain itu, BEI dengan perwakilannya di Bengkulu membuka kesempatan bagi mahasiswa dan pelaku startup di Bengkulu untuk memanfaatkan fasilitas di kantor mereka untuk berdiskusi dan dapat digunakan sebagai tempat "ngumpul" dalam mengembangkan startup serta untuk mempelajari pasar saham. (fpu)