Diunggah pada Senin, 11 Maret 2019 - 22:06:33 WIB    |    Dilihat sebanyak 206 kali    |    Kategori Fakultas

Pada Selasa 26 Februari 2019, Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik (Afdhal Kurniawan Mainil, S.T., M.T.) bersama Wakil Dekan Bidang Sumber daya (Reza Satria Rinaldi, ST., M.Eng) dan Kassubbag Umum  (Indra Gunawan, S.E.) Fakultas Teknik Universitas Bengkulu ikut mendampingi Bapak Suganda dan tim dari Rektorat UNIB melakukan pengukuran area yang akan menjadi Lokasi Sekretariat Ormawa (HIMA dan UKM) Fakultas Teknik.

Sekretariat Ormawa diusulkan awalnya di tahun 2018 untuk mewadahi HIMA dan UKM Fakultas Teknik. Sekretariat mahasiswa ini direncanakan akan menampung 6 Himpunan mahasiswa (HMM, HMTS, HMTE, HIMATIF, HIMASIF & HMARS) dan 4 UKM ( Mostaneer, Pulkanik, Fotik & Ercom) agar sekretariat masing-masing ORMAWA dan UKM mahasiswa dari enam program studi memiliki satu wadah dan tidak tersebar di beberapa titik. Rencananya Gedung Sekretariat Ormawa FT dibangun di Barat Daya nya Stadion bersebelahan dengan Laboratorium Terpadu FT yang telah terbangun sebelumnya.

Diharapkan pertengahan tahun 2019 (bulan Juli), Gedung Sekretariat ORMAWA dapat selesai dibangun sehingga kegiatan yang berkaitan dengan kesekretariatan ORMAWA (HIMA dan UKM)seperti  pusat kegiatan rapat, diskusi dan belajar dapat dilaksanakan lebih baik lagi karena sudah didukung dengan sarana yang memadai. Kedepannya dengan adanya gedung ini, semoga tercipta atmosfer akademik dan organisasi kemahasiswaa yang kondusif di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.