Diunggah pada Senin, 19 Agustus 2019 - 09:41:00 WIB    |    Dilihat sebanyak 54 kali    |    Kategori Arsitektur

Fakultas Teknik Universitas Bengkulu pada 28 – 30 Juli 2019 mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi S1 Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Tim Asesor terdiri dari Dr. Eng. Ir. Ahmad Sarwadi, M.Eng (Universitas Gadjah Madas), dan Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto  (Universitas Indonesia).

Kedatangan Tim asesor  disambut  oleh Dekan Fakultas Teknik Drs.Boko Susilo, M.Kom beserta para Wakil Dekan, Dosen dan Tim Borang Program S1 Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Dalam rangkaian visitasi, turut dihadiri oleh Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, , Dr. Drs. Syahrial, MA, M.Phil sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama .Dalam sambutannya Dekan  mengucapkan selamat datang kepada tim asesor serta memperkenalkan personal dari seluruh Tim Borang. “Semoga selama asesor bekerja nanti di Fakultas Teknik, yang akan mengklarifikasi dokumen dalam bentuk borang 3A, borang 3B dan evaluasi diri akan berjalan dengan lancar”, harap Dekan. Selain itu juga berharap dari asessor memberikan  masukan kekurangannya agar bisa memperbaiki diri dalam rangka memajukan Fakultas Teknik.

Tim Asesor BAN-PT Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto  dalam sambutannya sangat mengapresiasi civitas akademika dari Fakultas Teknik sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan akreditasi. Beliau juga menyampaikan bahwa kedatangan beliau yang pertama adalah dalam rangka silaturahmi dan diberi tugas oleh BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan, sekaligus ingin melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh fakultas Teknik khususnya Prodi S1 Arsitektur. Acara dilanjutkan dengan  penjelasan  tentang profil Fakultas Teknik oleh Dekan Fakultas Teknik, dan Tim Borang Program Studi S1 Arsitektur Fakultas Teknik di Ruang Dekan dan Ruang Senat Fakultas.

Tanggal 06 Agustus 2019 berdasarkan keputusan BAN-PT No.2869/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019  menyatakan berdasarkan bahwa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Bengkulu terakreditasi B . Sertifikat akreditasi ini berlaku sejak tanggal 06 Agustus 2019 sampai dengan 06 Agustus 2024.