Pengabdian Pada Masyarakat Dengan Topik Penanganan Covid-19 Oleh Tim Dosen Sistem Informasi

Pengabdian Pada Masyarakat Dengan Topik Penanganan Covid-19 Oleh Tim Dosen Sistem Informasi

Pada tanggal 15 – 16 Oktober 2020 tim Dosen Sistem Informasi yang beranggotakan Andang Wijanarko, M.Kom., Yudi Setiawan, S.T., M.Eng., dan Rusdi Efendi, S.T., M.Kom mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Pembinaan Fakutas Teknik Universitas Bengkulu dengan judul “OPTIMALISASI PELAKSANAAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PENANGANAN COVID-19 PADA FASE NEW NORMAL MELALUI LITERASI MEDIA DI SDIT IQRA 1 BENGKULU”. 

Kegiatan PPM ini bertujuan dalam upaya membantu mitra untuk memenuhi daftar periksa kesiapan satuan pendidikan sesuai protokol kesehatan serta turut serta untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 khususnya dilingkungan sekolah atau tempat kerja agar para tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik dapat lebih waspada dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

Adapun kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) ini berupa; (1) Perancangan dan pemberian media literasi berupa poster, spanduk, dan x-banner yang akan diterapkan di SDIT Iqra 1 Bengkulu. Media literasi tersebut berisi tentang tindakan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19. (2) Pembagian hand sanitizer di lingkungan SDIT Iqra 1 Bengkulu untuk memenuhi daftar periksa kesiapan satuan Pendidikan dalam penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Fakulas Teknik UNIB

Fakultas Teknik Universitas Bengkulu | Jalan WR. Supratman Kandang Limun Kota Bengkulu. 38371A | Email : ft@unib.ac.id