Selain Aktif di dunia organisasi dengan berbagai kegiatannya, mahasiswa Fakultas teknik UNIB juga memiliki berbagai Prestasi di tingkat Lokal (Universitas), Regional, Nasional dan International. Untuk tingkat Lokal, Regional dan nasioanal mahasiswa FT menjuarai berbabai even olahraga dan lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan bidang lainnya. Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES), mahasiswa FT berhasil menjadi mahasiswa berprestasi ke 2 Tingkat Universitas di tahun 2018 dan 2019. 

Untuk kegiatan tingkat nasional yang diadakah oleh kemenristekdikti, sejak tahun 2016 sampai dengan 2019, dari proposal PKM 5 Bidang yang di ajukan selalu ada yang didanai oleh Kemenrsitekdikti. Mahasiswa FT juga aktif mengikuti event nasional lainnya yang diadakan oleh kemenrsitekdikti seperti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Pekan olahraga Mahasiswa Nasional untuk cabang olahraga Catur yang berasal dari mahasiswa FT. Untuk even nasional atau kontes nasional yang diadakan Kemenristekdikti, FT sangat mendorong mahasiswa untuk mengikutinya dan berkomitmen dengan memberikan dana bantuan khusus untuk ini. Tahun 2018 dan 2019 untuk Kontes mobil Hemat Energi (KMHE) Disediakan bantuan Rp. 129.000,- dan untuk Kontes Robot Indonesia sebesar Rp.40.000.000,-.

Ditingkat International beberapa orang mahasiswa FT juga terpilih untuk mengikuti Pertukaran mahasiswa di berbagai Universitas di Luar negeri. Hal ini dapat dilihat dari beberapa keikutsertaan mahasiswa dalam pertukaran pelajaran yang ada pada kemahasiswaan dan kegiatan kerjasama luar negeri. Beberapa mahasiswa juga mengikuti KKN kerjasama yang mengirim mahasiswa ke Thailand dan Malaysia.