Bantuan Biaya Tes IELTS untuk Program IISMA 2022

Bantuan Biaya Tes IELTS untuk Program IISMA 2022

Salah satu program Kampus Merdeka adalah Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mana akan memberikan keleluasaan dan mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti pembelajaran satu semester di mitra perguruan tinggi luar negeri. Hal ini diharapkan dapat memberi peluang lebih besar kepada mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi dirinya secara luas dan terbuka melalui kegiatan dan pembelajaran inovatif serta diharapkan mahasiswa mempunyai wawasan global sehingga mampu membangun jaringan internasional dengan mahasiswa, dosen/peneliti di luar negeri.

Salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti program IISMA ini adalah mememiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor resmi IELTS minimum 6.0. Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa UNIB yang mempunyai skor TOEFL minimum 500 untuk mengikuti tes IELTS dengan biaya penuh oleh UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional (UPT KSLI).

Berkenaan dengan hal tersebut, bersama ini kami harapkan Bapak/Ibu dapat menyampaikan kepada mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan tersebut untuk mendaftar pada tautan berikut: https://bit.ly/IELTS_IISMA_2022 dengan persyaratan.

  1. Mahasiswa UNIB aktif semester 3-5 dibuktikan dengan KTM;
  2. Fotokopi Sertifikat TOEFL Minimum 500;
  3. Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti Kegiatan IISMA 2022 (tersedia pada tautan pendaftaran);
  4. Surat Rekomendasi dari Kepala Program Studi

File surat bantuan Biaya Tes IELTS untuk Program IISMA 2022 dapat di download pada link dibawah ini

Humas FT

Fakultas Teknik Universitas Bengkulu | Jalan WR. Supratman Kandang Limun Kota Bengkulu. 38371A | Email : ft@unib.ac.id