Faisal Hadi, S.T., M.T – Dekan Fakultas Teknik UNIB

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat memberikan informasi singkat melalui media website Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB) ini. Kami berharap agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara umum tentang Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.

Fakultas Teknik merupakan satu-satunya Fakultas Teknik di Universitas Negeri di Provinsi Bengkulu. Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas di antara 8 fakultas yang dimiliki Universitas Bengkulu. Saat ini Fakultas Teknik telah berusia 18 tahun, sejak didirikan pada tahun 2003. Sepanjang masa berdirinya Fakultas Teknik, kami selalu mengembangkan diri baik dari segi fasilitas, sumber daya, dan karya. Kami ikut dan selalu berusaha menyalurkan ilmu di bidang rekayasa dan keteknikan terutama di Provinsi Bengkulu. Fakultas Teknik UNIB memiliki 6 Program Studi (Prodi), yakni Informatika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Arsitektur, dan Sistem Informasi. Kelima Prodi tersebut telah terakreditasi oleh BAN PT dengan predikat B kecuali Prodi Sistem Informasi yang sedang dalam proses akreditasi. Fakultas ini memiliki jumlah dosen sebanyak 65 orang dan sekitar 2.000an mahasiswa yang aktif menempuh studi. Dengan sumber daya yang terbatas tersebut kami tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas dan integritas untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Fakultas Teknik bertekad untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang professional di bidang Keteknikan. Menjadi kampus yang menghasilkan lulusan berkualitas dan dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing di kancah internasional adalah tujuan utama Fakultas Teknik Universitas Bengkulu. Tak dapat dipungkiri, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan usaha dan kerjasama erat dari semua civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.

Demikian sepatah kata dari kami, semoga Fakultas Teknik dapat lebih maju dan dapat meningkatkan kerjasama dengan masyarakat, pemerintah, industri, dan stakeholder lain untuk tujuan mencerdaskan anak bangsa dan memajukan negara.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.